RMD “BAGAI AIR SUSU DIBALAS AIR TUBA" -->

Iklan Semua Halaman

RMD “BAGAI AIR SUSU DIBALAS AIR TUBA"

Kabar Investigasi
Senin, 21 Oktober 2024

 



Lampung utara - (PI) Menjelang pilkada serentak 27 november mendatang, Calon Gubernur Lampung nomor urut 2 Rahmat Mirzani Djausal ( RMD ) melaksanakan safari politik ke kediaman Ahmad Akuan Abung yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di Kelurahan Kotabumi Ilir,


Turut hadir dalam acara tersebut, tokoh politik, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan segenap tamu undangan, diketahui iyai Mirza (panggilan akrab red.) merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, berpasangan dengan dr. Jihan yang di usung dari Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) sebagai calon Wakil Gubernurnya, Senin (21/10/2024).


Namun sangat disayangkan, kunjungan Iyai Mirza yang seharusnya memberi dampak positif dalam rangka mendulang suara sebanyak-banyaknya di kabupaten Lampung utara justru menuai konflik, hal ini dapat dilihat dari unggahan nitizen dijejaring sosial, seolah nitizen tidak mampu menyembunyikan kekecewaan mereka terkait langkah politik RMD dalam melakukan kunjungan tatap muka (kampanye red.) mengingat RMD maju sebagai calon gubernur lampung diusung dan didukung oleh mayoritas partai besar yang ada di provinsi lampung, namun kegiatan yai mirza dianggap tebang pilih, sehingga menciderai semangat juang para relawan dan simpatisan RMD.


Iyai Mirza diduga tidak menyadari bahwa dirinya telah masuk perangkap (Jebakan) dari tuan rumah, dimana kita ketahui bahwa A. Akuan abung merupakan pendukung paslon Ardian - Sofian, yang nota bene merupakan Lawan Politik Kadernya sendiri yaitu Romli sebagai calon wakil bupati Lampung utara. Tak ayal kunjungan RMD menjadi perbincangan para Timses, relawan dan simpatisan yang selama ini telah mati-matian mensosialisasikan pencalonan RMD sebagai gubernur lampung.


Berbagai opini pun timbul dari Relawan pendukung Mirza - Jihan salah satunya SAM (50) terlihat dirinya tak mampu menyembunyikan kekecewaannya, hingga terlontar ucapan dari mulutnya “ Umur segini emang lagi lucu lucunya” Menyindir RMD yang dianggap telah terseret dalam permainan tingkat tinggi dari tuan rumah.


Sam menambahkan, bahwa dirinya masih belum percaya jika RMD ternyata masih sepolos itu, sehingga tidak menyadari bahwa dirinya sesungguhnya sedang dimanfaatkan oleh sekelompok orang, untuk kepentingan syahwat politik mereka, Sam khawatir kunjungan RMD tersebut dapat merugikan Kadernya sendiri, bahkan berdampak buruk, terhadap perolehan suara MIRZA - JIHAN di pilgub mendatang, pungkasnya.


Tidak ketinggalan Dodi (47) juga mengungkapkan kekecewaannya, setelah mengetahui iyai mirza hadir di kotabumi dalam rangka safari politik, dirinya mengaku baru tau setelah melihat unggahan disosial media terkait kegiatan iyai mirza hari ini, dengan nada kecewa dodi bergumam “ bagai kacang lupa kulitnya”, enggak nyangka aja, demi panggung politik, iyai mirza tega memunggungi kadernya sendiri, semoga iyai mirza segera menyadari bahwa sebenarnya ketulusan yai mirza sedang dimanfaatin oleh sekelompok orang, yang seharusnya menjadi pengayom untuk iyai mirza, ucapnya.


Berdasarkan informasi yang kami terima, kegiatan kampanye tatap muka yai Mirza pada hari ini digelar di tiga titik, dua titik di Kabupaten Lampung Tengah, dan titik ke tiga dilaksanakan di Kabupaten Lampung Utara (kecamatan Kotabumi kota). 


Jika kita lihat dari Tokoh masyarakat dan segenap tamu undangan yang hadir, Wajar saja jika sederet simpatisan, relawan dan elemen masyarakat yang telah mati-matian berjuang untuk Mirza -Jihan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur lampung, merasa dikecewakan, ibarat pepatah lama “ AIR SUSU DIBALAS AIR TUBA” Karena kegiatan tersebut berbanding terbalik dengan harapan segenap relawan, simpatisan dan elemen masyarakat pendukung Mirzani – Jihan. 


( Rep : Tim Investigasi )