Diduga PT Palma Satu Diduga Tidak Berperi Kemanusiaan. -->

Iklan Semua Halaman

Diduga PT Palma Satu Diduga Tidak Berperi Kemanusiaan.

Kabar Investigasi
Rabu, 16 Oktober 2024

 



Inhu - MG. Perusahaan PT palma satu diduga sengaja menelantarkan karyawan nya terbaring di depan teras klinik Duta kencana jln lintas timur simp, PT. KAT, kab. Inhu, Riau.


Berdasarkan, hasil temuan di lapangan, oleh wartawan media ini pada hari Jumat, 11 Oktober PKL 12: 00 wib.


ada seorang wanita ber inisial Gsd (37) yang diketahui adalah karyawan PT. palma satu.


Telah terbaring di kursi teras klinik duta kencana jl, lintas Timur simp, PT. Kat, kab. Inhi. Riau sedang menunggu mobil angkutan dari PT palma satu S-1 tempat beliau kerja.


 Namun sampai pukul 16: oo wib, yang tidak sengaja lewat wartawan media ini di depan klinik duta kencana, wartawan bersama rekan - rekan menghampiri saudara GSD, salah satu wartawan bertanya kepada saudari GSD.


Wartawan " selamat sore bu?" 

 GSD karyawati PT. Palma satu " ia sore pak"! Dengan posisi lemas.


Wartawan media ini bertanya lagi kepada karyawati PT Palma satu, "kenapa ibu tidur disini?" Tanya wartawan. Lalu GSD menjab dengan lemah lesu " saya sakit pak, saya di suruh pulang ibu dokter duta kencana tadi siang pukul 12 : 00 wib,


setelah di periksa dan di beri obat, kata dokter nya saya rawat jalan saja, maka nya saya tidur disini sambil nunggu mobil PT. Palma1, dari tadi saya, tunggu - tunggu mobil 


PT. Palma1 sampai sekarang belum datang - datang pak." Tur GSD


Lalu wartawan media ini bertanya apa sudah di hubungi perusahaan PT. Palma 1 Bu?"  

 GSD jawab " sudah di beri tahukan suami saya pak, sama asisten katanya." Wartawan media ini melanjutkan ber tanya, " trus apa kata asisten perusahaan Bu?" 


GSD menjawab " kata suami saya sebentar lagi pak, itu trus jawaban mereka pak"! Saya ini sakit perut pak bah kan belum makan siang pak" ucap GSD.!


Setelah itu wartawan media ini mengkonfirmasi kan kepada salah satu petugas klinik duta kencana ( tidak mau memberi tahu nama nya). 


Wartawan media ini bertanya "Selamat sore buk "? Tanya wartawan media ini. " Ia sore juga pak", jawab petugas klinik duta kencana" ada yang bisa kami bantu pak? " Petugas bertanya kembali kepada


 wartawan media ini. " Ada Bu".! Jawab wartawan media ini kepada petugas klinik duta kencana.


Wartawan media ini bertanya kepada petugas klinik duta 

kencana " ibu yang tidur di kursi depan siapa Bu"? Tanya wartawan media ini kapada petugas klinik duta kencana.


Jawab petugas klinik duta kencana " mana pak?" Sambil melihat diluar teras. "Itu Bu yang terbaring di kursi itu Bu" jawab wartawan media ini.

Petugas klinik duta

kencana menjawab. 

"Itu pasien kami pak" 


Karyawati PT. Palma1 yang di rujuk disini, tadi sudah di suruh pulang oleh dokter klinik duta kencana pak, setelah selesai di periksa dan di kasih obat pukul 12 - 00 wib tadi pak, karena penyakit beliau adalah mencret jadi dokter saran kan supaya rawat jalan 1x 2 hari kesini pak" tutur petugas klinik duta kencana kepada wartawan media ini.


 kemudian, wartawan media ini mengirim foto dan pesan kepada asisten devisi 5 PT. Palma satu, bapak sandro.


Wartawan " Pak ini karyawan PT PALMA 1 yang di berobat di klinik duta kencana. Dari pukul 12:00 wib di suruh pulang dokter, namun sampai saat ini belum di jemput oleh mobil PT PALMA 1.

Teks"


Asisten sandro men jawab " Oke, mobil sdh berangkat jemput nya pak " balas SMS wartawan dari sandro.


Sek Kasbi meminta tanggung jawab dari perusahaan PT Palma 1 atas kejadian ini,  


karena kejadian ini sudah jelas - jelas ini sudah melampaui batas.

Se akan - akan karyawati nya sengaja di biar kan atau tidak di perdulikan oleh perusahaan.


Rep: Tim