RATUSAN PETANI RESAH TAK BISA BER AKTIFITAS KARNA TAK DAPAT MINYAK AKIBAT PEMBERITAAN MEDIA YANG TIDAĶ BENAR. -->

Iklan Semua Halaman

RATUSAN PETANI RESAH TAK BISA BER AKTIFITAS KARNA TAK DAPAT MINYAK AKIBAT PEMBERITAAN MEDIA YANG TIDAĶ BENAR.

Kabar Investigasi
Sabtu, 14 September 2024

 



SIMALUNGUN -- Ratusan Petani di Tanah Jawa, Simalungun, merasa resah & keberatan atas media yang membuat berita pengutipan dan pembelian minyak pakai jeregen di SPBU, Balimbingan, Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun. 


Mereka juga keberatan karena pihak spbu menunda mengisi minyak untuk digunakan di kampung kampung dalam untuk usaha pertanian. Awak media ke SPBU, Sabtu (14/9/2024) menemui warga yang mau membeli minyak. 


Saat dikonfirmasi kepada pihak spbu, Sesuai peraturan dari Pertamina segala petani yang ingin membeli minyak harus mengurus surat dari kepala desa atau pemerintah setempat dan membuat surat pernyataan sehingga pihak SPBU akan daftarkan ke Pertamina dan keluarkan barcode kepada petani."ungkap h.samosìr"


A" Seluruh Silalahi Menambahi selaku operator spbu  membenarkan Justru oknum yang memberitakan tersebut sering mengisi minyak tidak bayar. Namun, kenapa seperti itu sehingga membuat para petani tidak dapat lagi membeli minyak 


Dilain tempat awak media juga mengkonfirmasi kepada salah seorang petani "A. Sidabalok"  mengenai "Media yang memuat berita tentang para pembeli minyak yang pakai jeregen harus bayar lebih itu tidak benar "ungkapnya"


Rep : A.Y.H.