Deklarasi DPD AKPI JATENG Di hadiri Jajaran Dewan Pengurus Pusat -->

Iklan Semua Halaman

Deklarasi DPD AKPI JATENG Di hadiri Jajaran Dewan Pengurus Pusat

Kabar Investigasi
Jumat, 26 Juli 2024

 



TEGAL - Acara Deklarasi Dewan Pengurus Daerah Aliansi Keluarga Pers Indonesia ( DPD AKPI )  JawaTengah di hadiri oleh segenap pengurus AKPI Pusat di  Desa Dukuh Malang RT 10/02 Kecamatan Talang Kabupaten  Tegal  Jawa Tengah Jum'at  ( 26/ 07/2024) .


Dalam kata sambutannya Ketua Umum AKPI Herry Setiawan.S.H.,C.BJ.,C.EJ di dampingi Sekertaris Jendral AKPI Rino Triyono.S.Kom.SH., C.I.J.,C.BJ.,C.EJ.,Ketua Devisi Intelejen,Investigasi dan Monitoring menyampaikan rasa syukurnya atas terbentuknya Dewan Pengurus Daerah AKPi di Jawa Tengah menurutnya kehadiran organisasi tersebut adalah sebagai wadah atau sarana dalam menyerap aspirasi masyrakat serta menciptakan sinergitas antara jurnalis dengan Pemerintah Daerah. Profesi Jurnalis tidak luput dari berbagai tantangan serta ancaman yang dapat membahayakan keselamatan, tentunya perlu perlindungan agar para jurnalis dapat menjalankan profesinya secara profesional akuntabel, terukur dan berimbang dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat maupun pemerintah .


" Kami menginginkan agar rekan rekan jurnalis yang tergabung dalam AKPI ini mendapatkan tempat serta perhatian dari mitra mitta jurnalis, yakni pemerintah pada khususnya.Kami berusaha membina anggota agar dapat bekerja secara kompeten,profesional,berintegritas, akuntabel,terukur dan berimbang dalam menyampaikan informasi, guna menghilangkan stigma negatif  terhadap  profesi jurnalis selama ini. Untuk itu kita harus saling bahu membahu," Ujar Herry Setiawan Selaku Ketua Umum Aliansi Keluarga Pers Indonesia.


Kemudian Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat juga menambahkan untuk pengurus dan Anggota DPD AKPI Provinsi Jawa Tengah Wajib mengikuti Diklat Jurnalistik agar lebih paham tentang Kode Etik Jurnalistik dan Undang - Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999.


" Kami berharap kepada seluruh pengurus dan anggota AKPI DPD Jawa Tengah Wajib mengikuti Diklat Jurnalistik yang menjadi program DPP supaya rekan - rekan Jurnalis yang tergabung di AKPI paham akan Kode Etik Jurnalistik dan UU Pers Nomor 40 Tahun 1999," Tegas Rino Triyono Selaku Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Keluarga Pers Indonesia.


Sementara itu Menurut Nawang Elin selaku Ketua DPD AKPI  Jateng  yang baru di SK kan mengatakan, pihaknya berterima kasih atas kepercayaan yang di berikan padanya.Ke depan Ia akan berkoordinasi dengan pihak pihak terkait guna berkolaborasi  dalam menyikapi permasalahan yang ada di dalam masyarakat  agar tercipta suasana kolusif dan kondusif di wilayah Jawa Tengah.


" Mitra kerja kami adalah Pemerintah Daerah , TNI , POLRI dan Lembaga Swadaya Masyarakat.Kami akan terus menjalin hubungan kemitraan dalam menyikapi berbagai permasalahan yang ada dan muncul di tengah tengah masyarakat . Karena tugas kita adalah sebagai kontrol sosial .." Pungkas Nawang Ellin . 


Reporter : Herry Setiawan, S.H.