DEFISIT ANGGARAN BERAKIBAT KEGIATAN PROYEK TAHUN 2023, DILEMA DI PERJUANGAN KAN DI TAHUN 2024, LUAR BIASA..... -->

Iklan Semua Halaman

DEFISIT ANGGARAN BERAKIBAT KEGIATAN PROYEK TAHUN 2023, DILEMA DI PERJUANGAN KAN DI TAHUN 2024, LUAR BIASA.....

Kabar Investigasi
Selasa, 23 Januari 2024



SAMBAS -- kontroversi Terjadi Lagi terkait keterlambatan  pembayaran kegiatan proyek di tahun 2023, dan lagi di perjuangan kan di tahun  2024, berakibat miris Sekali kondisi Sambas mengalami keterpurukkan  keuangan (Defisit anggaran). 


Hal ini  merupakan tantangan berat bagi kita  semua.  Berita dari media kabar investigasi id, beberapa kontraktor resah dan  mengeluh terkait kegiatan proyek di tahun 2023 akan ada Pencairan di tahun  2024. Dan konfirmasi awak media dengan Inspektorat kabupaten sambas   "kami akan mereview. Bersama Irban- Irban atas usulan Bakueda. Permintaan dari dua OPD Perkim LH Dan PUPR kabupaten sambas" ungkap Inspektur. Pada  hari jumat 19 januari 2023, Bappeda  kabupaten Sambas YUDI.S.sos, M di. 


Mengungkapkan selagi ada regulasi yang Menjadi Dasar untuk Review hal itu dapat di laksanakan kalau pihak Bappeda sudah melalui Tahapan- Tahapan  dan apa yang kami lakukan sudah selaras dengan perencanaan. Dan keuangan ujarnya. PUPR kabupaten sambas, salah satu OPD yang melakukan  Review melalui Ibu Imelda, ST.MT. 


Memang ada kegiatan proyek yang di lakukan Review berapa jumlahnya saya mau  sampaikan takut salah " jelasnya. Per tanggal 22 januari 2024. Salah satu Anggota Dewan , DPRD,Kabupaten. Sambas dari Komisi 3 (tiga) Bidang Pembangunan sekaligus  Badan Anggaran. Ivandri .SE. MH. Buka- Bukaan Terkait masalah keterlambatan  pembayaran kegiatan proyek di tahun  2023, Melalui WhatsApp Dengan nomor  0813- 4577 xxxx, Sms  nya" begini berkenaan dengan tertunda Pencairan  kegiatan proyek kegiatan di tahun 2023.  


Jangan khawatir tetap akan cair, bukan  menjadi rahasia umum lagi pemda Defisit Anggaran, Defisit di tutup dengan  melakukan pinjaman. Pemda Kabupaten Sambas akan melakukan permintaan  pinjaman ke Bank Kalbar. 


Di perkirakan Rp. 198 M ( milyar) pinjaman itu kemungkinan akan cair bulan februari  2024. Terkait perencanaan memang selaras dengan pendanaan tetapi  keterpaksaan yang mengharuskan  pinjaman ke Bank. Sebab pemda SAMBAS  mengalami Defisit anggaran. 


Jadi  untuk  menutupi nya dengan pinjaman. Ungkap nya. Seharusnya pinjaman tersebut   sudah di lakukan pada Bulan Desember,  sehingga hal ini tidak terjadi. Di  tambahkan beliau sebaiknya tanya  kepada pihak Bank Kalbar. Pinjaman Pemda Kabupaten Sambas tuturnya lagi. Ivandri  ,SE.MH. Adalah Anggota DPRD  Kabupaten Sambas dari fraksi Partai  Persatuan Pembangunan ( PPP) yang  berlambang Ka"bah. 


Berjiwa besar  senantiasa mementingkan kepentingan  masyarakat, sebab Anggota dewan  penyambung lidah aspirasi masyarakat.   Sambas mengalami Defisit anggaran : yang artinya selisih Anggaran pemerintah  dengan nilai Belanja ( pengeluaran)  Pemerintah yang lebih Besar dari pada nilai penerimaan pemerintah.



Reporter  :  Samsul hidayat dan Rizalfarizal